Agustus 06, 2010

Pemkab Diminta Sediakan Fasilitas Rawat Inap di Mancak

Pemkab Serang diminta melengkapi Puskesmas Mancak dengan fasilitas rawat inap. Pasalnya, masyarakat Mancak masih kesulitan mendapatkan kemudahan pelayanan kesehatan yang memadai, terutama bagi mereka yang membutuhkan perawatan medis.

“Masyarakat Mancak yang membutuhkan perawatan harus ke RSUD Serang yang jaraknya sangat jauh. Padahal jangankan biaya perawatan, untuk ongkosnya pun banyak masyarakat yangt idak mampu,” kata Ketua Forum Masyarakat Serang Barat (Formaseb), Sanwani disela-sela acara pengobatan massal dan pengajian yang diselengarakan Formaseb di Mancak.

Menurut Sanwani, masalah kesehatan memang menjadi masalah pelik di Kecamatan Mancak. Selain minimnya sarana kesehatan, timbulnya berbagai wabah penyakit juga meresahkan masyarakat.

Sanwani mencontohkan, masalah wabah chikungunya yang menyerang wilayah itu. Sanwani menilai Dinas kesehatan setempat belum bekerja optimal, karena sejauh ini hanya melakukan pengobatan tanpa adanya upaya pencegahan dan pemberantasan wabah tesebut.

Sementara itu, acara pengobatan massal dan pengajian yang diselengarakan Formaseb diikuti ratusan warga Kampung Cingeunah Desa Waringin Kecamatan Mancak. Menurut Sanwani, kegtan ini digelar sebagai upaya membantu kesulitan warga Mancak.

“Acara ini juga sekaligus untuk menyambut bulan Ramadhan 1430 Hijriah yang akan tiba sebentar lagi,” kata Sanwani.

Acara ini juga dihadiri Camat Mancak Anas Dwi Satya, Kepala Puskesmas Enik dan aparat kecamatan mancak lainnya. Pada kesempatan tersebut juga digelar pengajian dalam menyambut Bulan Ramadhan 1431 Hijriyah, dengan penceramah Ketua MUI Kecamatan Cinangka, A. Dhaifun. (Sobar)

0 komentar:

suara anda:

ShoutMix chat widget

Pengunjung Ke:

Pengikut

Lorem Ipsum


  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP