Agustus 05, 2010

Pandeglang Terbuka Buat Investor

Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi menjelaskan Kabupaten Pandeglang terbuka bagi investor yang ingin menanamkan modalnya di daerah itu.


“Hingga saat ini masih banyak potensi alam yang belum tergarap, jadi kami sangat terbuka pada investor yang berminat berinvestasi di Pandeglang,” katanya di Pandeglang, Selasa.

Bahkan, kata dia, pemerintah Kabupaten Pandeglang siap membantu para investor dalam mengurus persyaratan yang dibutuhkan.

Menurut dia, sebanyak apapun sumber daya alam yang ada, namun jika belum dikelola maka tidak akan memberikan manfaat dan kesejahteraan bagi masyarakat.

Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Kabupaten Pandeglang Djadja Suhardja menjelaskan, hingga saat ini sebanyak 10 investor mengajukan izin investasi di daerah itu.

Menurut dia, kebijakan mempermudah perizinan yang diterapkan pemerintah Kabupaten Pandeglang bagi investor telah mendorong para pengusaha untuk berivestasi di daerah tersebut.

Pandeglang, kata dia, memiliki potensi yang sangat melimpah namun selama ini belum dikelola secara maskimal karena belum ada pengusaha yang berinvestasi.

Namun, kini potensi tersebut mulai dilirik oleh pengusaha sehingga diharapkan ke depan daerah itu bisa lebih berkembang setelah semua sumber daya alam yang ada bisa dikelola secara masksimal.

Mengenai potensi yang ada, menurut dia, di antaranya minyak bumi, gas, pasir besi, pariwisata, pertanian, perkebunan dan kehutanan.

Ia juga menjelaskan, kandungan pasir besi di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, diperkirakan terdapat pada wilayah seluas 170 haktare di wilayah Kecamatan Cikeusik.

Demikian juga dengan kandungan minyak bumi saat ini sedang dilakukan penelitian (eksplorasi) oleh investor asal Malaysia. (S.age)

0 komentar:

suara anda:

ShoutMix chat widget

Pengunjung Ke:

Pengikut

Lorem Ipsum


  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP