Agustus 05, 2010

Distanbun dan BPPT Pandeglang Dapat Rapor Merah

Panitia khusus (Pansus) DPRD Pandeglang, memberikan rapor merah kepada dua satuan kerja (satker) yakni badan Pelayanan Peizinan Terpadu (BPPT) dan Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distambun) terkait pembahasan Laporan Kegiatan Pertanggungjawab (LKPj) Bupati Erwan Kurtubi. Pasalnya, selama kepimpinan Bupati Erwan kedua satker ini dinilai tidak berhasil dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

”Ya, berdasarkan hasil rumusan pansus kemarin di Banmus, kami telah memberikan raport merah kepada Distanbun dan BPPT. Karena berdasarkan hasil kajian dan evaluasi pansus di lapangan, kedua intansi itu dianggap tidak berhasil dalam melaksanakan tufoksinya,” kata salah seorang anggota Pansus DPRD Pandeglang, Rahmat Hidayat, kepada Wartawan.

Sementara Menurut Rahmat dari Fraksi Demokrat ini, DPRD Pandeglang juga tidak hanya memberikan raport merah saja, Dewan juga memberikan reward yang diberikan kepada dua satker yang dianggap berhasil menlaksanakan tufoksinya yakni Kantor Arsip, Perpustakaan Daerah dan Kecamatan Panimbang.

“Khusus untuk Camat Panimbang, dewan memberikan reward, karena telah dianggap berhasil dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif, khusus disaat terjadinya kebakaran pasar yang begitu besar saat ini di Pandeglang. Yang mana perekonomian tetap berjalan dengan baik, tidak menunggu program bantuan dari pemerintah untuk kembali memulihkan kondisi pasar itu. Jadi pembangunan sosbud dan ekonomi berjalan baik, samping pertama lunas PBB,” urainyanya.

Lanjutnya, penilaian baik dan buruk kepada eksekutif kiranya dijadikan koreksi untuk lebih baik lagi ke depan.

“Mungkin ke depan, bagi satker yang dianggap berhasil dan mampu meningkatkan PAD harus diberikan fasilitas pendukung untuk lebih giat lagi. Jika tidak mampu lebih baik mundur dari jabatannya, seperti dua satker yang dapat raport merah, kita minta Bupati menggantinya,” pungkasnya. (Ep. Yudha)

0 komentar:

suara anda:

ShoutMix chat widget

Pengunjung Ke:

Pengikut

Lorem Ipsum


  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP