Agustus 06, 2010

Gerah Isu Pungli, Iman- Edi Sidak Pasar Baru Kranggot

Isu pungutan liar di Pasar baru Cilegon oleh oknum pegawai pasar membuat gerah Walikota Cilegon Tb. Iman Ariadi. Kamis (05/08/2010) orang nomor satu di Kota Baja itu melakukan sidak ke Pasar Baru didampingi wakilnya Edi Ariadi. Selain didampingi Edi, Iman juga dikawal ketat oleh satuan polisi pamong praja (Satpol PP) dan sejumlah anggota kepolisian dari Polres Cilegon.

Disela sidak Iman meminta kepada Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dita Prawira untuk segera menertibkan ratusan pedagang yang menempati awning di sepanjang median jalan. Selain itu Iman juga memberikan intruksi kepada Kepala Dinas Perhubungan, Erwin Harahap untuk menata dan mengurus jalur angkutan kota. Seluruh angkot diminta untuk masuk dan berputar di dalam area pasar baru agar pedagang kebagian rejeki.

Usman—salah seorang pedagang—yang ditemui Swarabanten.COM meminta Walikota Cilegon untuk bertindak adil mengingat lebaran sudah semakin dekat. Ia meminta agar relokasi pedagang emprakan dan pedagang yang selama ini menempati awning masih diperbolehkan berdagang hingga lebaran tiba. Jika pemerintah memaksa pindah para pedagang maka sudah jelas pedagang yang dirugikan.

Selain itu Usman juga mempertanyakan sejumlah pengelaola pasar yang selama ini memungut uang sewa lahan dan uang salarn harian. “Mengapa sekarang ada relokasi para pengelola yang meminta uang sewa lahan dan uang salaran tidak bertanggungjawab. Hak kami dikemanakan? Apa ini adil?!” kata Usman dengan nada geram. (Sobar)

0 komentar:

suara anda:

ShoutMix chat widget

Pengunjung Ke:

Pengikut

Lorem Ipsum


  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP