Agustus 06, 2010

Hari Keluarga Nasional Ke. 17 dan Hari Koprasi ke 63 Tingkat Kota Cilegon

Kamis, 5 Agustus 2010 bertempat di halaman rumah Dinas Walikota Cilegon digelar acara Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke. 17 dan Hari Koprasi ke 63 Tingkat Kota Cilegon yang dirangkaikan dengan lepas sambut Ketua penggerak PKK Kota Cilegon dan isbat Nikah sebanyak 120 orang serta penyerahan penghargaan, bantuan dan lomba harganas secara simbolis oleh Walikota Cilegon. Harganas tersebut dibuka langsung oleh Walikota Cilegon H.Tb Iman Ariyadi, S.Ag MM, M.Si. Dihadiri Wakil Walikota Cilegon Drs. H. Edi Ariadi, Ketua DPRD Kota Cilegon, sekda Koa Cilegon para pejabat eselon II, III dan IV, para ibu-ibu penggerak PKK se Kota Cilegon, Unsur Muspida dan kepala Pengadilan Agama Kota Cilegon.

Menurut Ketua penggerak PKK Kota Cilegon, Hj. Ida Iman Ariyadi, peringatan hari keluarga nasional merupakan perwujudan kepedulian dan perhatian Pemerintah, dan kita semua dalam upaya menjadikan keluarga sebgai subyek dan obyek pembangunan. Hendaknya kita tidak pernah melupakan bahwa keluarga merupakan wahana pertama dan utama dalam penyemaian nilai luhur bangsa dan bagi pembangunan sumber daya manusia berkualitas.

“Kita bersama telah merasakan suka dan duka dalam mengelola keluarga. Betapa kita merasa bahagia melihata keluarga dan anak-anak keturunan kita yang sehat, rukun, cerdas dan berhasil dalam menempuh pendidikan maupun dalam meniti jenjang karir mereka. Sebalinya kita merasa prihatin apabila apa yang didambakan itu tidak dapat terwujud. Dengan peringatan Harganas ini diharapkan agar setiap anggota keluarga bergerak berbuat yang terbaik demi kepentingan keluarganya. Disamping kepedulian terhadap keluarga sendiri, hal tersebut juga menimbulkan kepedulian kita terhadap keluarga lain, terutama keluarga yang kurang mampu. Melalui ini pula saya mengucapakan terimaksih banyak kepada Pemerintah Kota Cilegon dan semua pihak yang memberikan dukungan atas terselenggaranya kegiatan ini. Secara khusus saya sampaikan kepada ibunda tercinta Ibu. Hj. Sumarliyah Aat Syafa’at selaku ketua PKK periode 2001 hingga 2010 yang telah membangun 10 program PKK berhasil baik sehingga PKK Kota Cilegon banyak mendapatkan penghargaan. Saya selaku ketua PKK yang baru pada prinsipnya tetap kami akan melanjutkan rencana kerja yang telah ditetapkan dan sejalan dengan itu kami akan menyusun rencana, program dan kegiatan 5 tahun mendatang.“ tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Cilegon menyampaikan, momen Harganas dan hari Koperasi ini sangatlah penting karena acara peringatan Harganas ke 17, hari Koperasi dilaksanakan secara terpadu, hal ini diharpakan tidak mengurangi makna peringatan harganas, koperasi, terutama dalam meningkatkan kita dalam pentingnya keluarga sebagai wadah tumbuh kembangnya setiap anak bangsa, baik secara fisik, mental maupun moral, untuk menjadi manusia paripurna, bagi kepentingan keluarganya sendiri, bagi bangsa, dan Negara. Smua ini sejalan dengan harapan kita semua. Pelaksanaan Harganas merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas kehidupan keluarga, melalui keluarga yang berkualitas akan menghadirkan kehidupan masyarakat yang lebih baik karena keluarga merupakan kehidupan masayrakat. Oleh karena itu upaya Pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan keluarga kecil yang berkualitas dilakukan sebagai kegiatan yang terpadu, terintegritasi dan berkesinambungan seperti bazar dan gelanggang dagang. Peringatan Harganas ini pula sebagai ajang pemberdayaan ekonomi keluarga melalui usaha peningkatan pendapatan keluarga sejahtera (UPPKS) dan usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K).

Dalam rangkaian acara ini juga telah dilakasanakan isbat nikah sebanyak 120 pasangan suami istri dari keluraga yang prasejahtera. Menurut Walikota Cilegon, Melalui isbat nikah ini diharapakan keluarga harmonis yang disadari nilai luhur religius sehingga akan menciptakan keluarga yang berkualitas yang melindungi akan hak-hak perempuan dan anak. “ Untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada kepala pengadilan agama Kota Cilegon atas dukungan kepada kegiatan ini. Selanjutnya sudah saya serahkan berbagai penghargaan dan bantuan kepada masyarakat baik yang sifatnya hibah maupun berupa pinjaman modal usaha yang harus digulirkan kemabli. Dan kepada penerima penghargaan, saya harapkan tidak menjadi puas diri, akan tetapi harus terus berkiprah lebih baik lagi dan dapat menajdi motivator masyarakat untuk tetap berprestasi. Kepada penerima bantuan dan pinjaman modal uaha, diharapkan bantuan dan pinjaman tersebut dapat benar benar dimanfaatkan untuk usaha dalam upaya meningkatkan keluarga.” Tutur Walikota Cilegon.

0 komentar:

suara anda:

ShoutMix chat widget

Pengunjung Ke:

Pengikut

Lorem Ipsum


  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP