Juli 21, 2009

SD Islam Al Husna Rampungkan Dua RKB

Dalam rangka menyongsong TA 2009-2010 Sekolah Dasar Islam Al Husna rampungkan pembangunan dua unit Ruang Kegiatan Belajar (RKB), sementara dua unit lagi dalam tahap pengerjaan. Biaya pembangunan gedung tersebut merupakan swadaya yayasan dan partisipasi warga /orang tua murid.

“Penambahan dua unit RKB tersebut merupakan persiapan menyongsong TA 2009-2010 dan akan dipergunakan untuk siswa baru atau kelas I” ujar Drs Muhammad Agus, ketua yayasan Al Husna Rangkasbitung kabupaten Lebak yang ditemui Banten Ekspose di ruang kerjanya belum lama ini.

Tahun ini Sekolah Dasar Al Husna hanya menerima 70 siswa baru, hal ini disesuaikan dengan jumlah RKB yang ada. Sebenarnya masih banyak orang tua yang mendaptarkan anaknya, namun sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada terpaksa menerimaan siswa baru dibatasi , lanjut M. Agus.

Untuk diketahui , Sekolah Dasar Al Husna baru berdiri tahun 2007 dan sekarang sudah memiliki 161 siswa, dengan perincian sbb; kelas tiga 37 siswa, kelas dua 54 siswa dan kelas satu 70 siswa . Sedangkan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dimulai pukul 07.00 s/d 14.30.

Rencananya dalam dua tahun kedepan, lanjut M Agus , SD Al Husna menargetkan sudah mempunyai 12 unit RKB. Hal ini dimungkinkan karena selain lahannya sudah tersedia, juga bangunan yang sudah ada rancangannya disiapkan untuk bangunan berlantai dua. Setelah itu baru akan dilengkapi dengan sarana dan prasarana seperti; ruang perpustakaan, lab computer, lab bahasa dan ruang kegiatan siswa/osis. Untuk saat ini ruangan lab computer, perpustakaan dan ruang kegiatan siswa masih digabung dalam satu ruangan.

“Mudah-mudahan dengan izin dari Allah SWT dan bantuan dari semua pihak terutama dari pemerintah atau instansi terkait serta peran serta warga masyarakat dan orang tua murid, hal tersebut (pembangunan RKB dan sarana prasarana) dapat terwujud” harap Muhammad Agus.

Peningkatan mutu guru
Sementara itu dalam rangka meningkatkan mutu guru dalam kegiatan proses pembelajaran, yayasan Al Husna adakan pelatihan secara intern, yang diikuti 36 personal, yaitu tenaga pendidik dan tenaga kependidikan tanggal 6 – 7 Juli 2009 bertempat di Sekolah Dasar Al Husna Rangkasbitung kab Lebak.

“Tujuan dari pelatihan yang diadakan setiap tahun menjelang Tahun Ajaran baru tersebut adalah untuk menigkatkan kualitas (mutu) tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, menyamakan persepsi dan pemahaman serta mensolidkan team work,” demikian dikatakan Drs M Agus, ketua yayasan Al Husna .

Seminar atau pelatihan tersebut mengundang nara sumber atau pembicara dari luar, yaitu dari perguruan tinggi, kalangan akademisi serta pengawas dari dinas pendidikan. (Rustandar_banten ekspose)

0 komentar:

suara anda:

ShoutMix chat widget

Pengunjung Ke:

Pengikut

Lorem Ipsum


  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP