Juli 22, 2009

DAK Belum Cair Rehab Gedung SDN Jeruk Tipis 2 Jalan Terus

Bagi Para Sekolah Dasar Negeri (SDN) penerima Dana Alokasi Khusus (DAK) di Kabupaten Serang yang bersumber dari APBN tahun 2009 patut berbangga hati. Karena, sekolah yang tadinya rusak akan segera diperbaiki. Apalagi mengingat awal bulan yang lalu sudah ditandatangi kontrak pekerjaanya.

Di Kecamatan Kragilan terdapat 5 sekolah penerima DAK tahun 2009. Salah satunya SD Negeri Jeruk Tipis 2, walaupun saat Banten Ekspose menemui kepala sekolahnya, bantuan DAK tersebut belum berjalan namun pembangunannya sudah berjalan.

“Mengingat momen waktu yang yang tepat dengan libur sekolah, dan ada donatur dari seseorang yang mempercayainya kepada pihak sekolah terpaksa pembangunannya lebih didahulukan,” ujar Buang Kepala SDN Jeruk Tipis 2.

Diketahui SDN Jeruk Tipis 2 mendapat bantuan DAK, yang diperuntukan untuk pembangunan Ruang Kelas sebanyak 6 ruang, 1 ruang UKS dan meubeler sebanyak 6 lokal.

Menurutnya, pelaksanaan pembangunan tesebut sengaja lebih awal, karena mengingat waktu yang sangat tepat sekali dengan liburan sekolah dan kebetulan ada donator yang percaya kepada sekolah untuk meminjamkan uang. “Insya Allah, setelah pekerjaan selesai uang tersebut saya kembalikan lagi kepada orangnya,” kata Buang.

Buang berharap pekerjaan tersebut selesai tepat waktu. Namun pekerjaan itu tidak mungkin selesai dengan begitu cepat melihat kondisi sekolah yang begitu parah.

Berkait dengan ajaran baru, pihak SDN Jeruk Tipis 2 sudah mengantisipasinya. Untuk sementara siswa belajar di sekolah Madrasah Diniyah yang berlokasi di kampung tersebut. (Nurhasan)

0 komentar:

suara anda:

ShoutMix chat widget

Pengunjung Ke:

Pengikut

Lorem Ipsum


  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP