Juli 22, 2009

MI se-Kab. Pandeglang Dapat Jatah Blok Grant


Madrasah Ibtidaiyah di Kabupaten Pandeglang dalam waktu dekat ini akan mendapatkan Block Grand, yang langsung diterima oleh masing-masing madrasah. Pelaksanaan kegiatannya oleh madrasah beserta komite madrasah.

Menurut Kepala Kandepag Pandeglang Drs H.M. Fathurahman, bantuan yang diberikan bisa digunakan untuk memperbaiki dan biaya perawatan madrasah, sehingga akan terlihat baik dan dapat menunjang kelancaran proses belajar mengajar.

Bukan hanya block grand yang bakal diterima MI. Untuk meningkatkan akses teknologi informasi, MI juga perlu juga membuka website. “Manfaat website ini sangat banyak. Salah satunya untuk memudahkan akses informasi Departemen Agama seputar ibtidaiyah atau yang lainnya. Dengan demikian, tidak akan ada lagi MI yang ketinggalan tentang informasi dari pusat,” lanjut Maman.

Diharapkan, dengan memiliki website akan memacu peningkatan SDM dan meningkatkan kreativitas madrasah, yang akan dimunculkan di website. Bila tercapai, maka pihak Departemen Agama bisa melihat secara langsung kreativitas dan profil masing-masing madrasah.

“Mudah-mudahan dengan perkembangan teknologi dapat diikuti oleh masyarakat atau para guru madrasah yang ada di daerah. Karena tanpa adanya upaya untuk meningkatkan ilmu tidak mungkin akan bertambah,” tegasnya.

Sementara itu, di tempat terpisah beberapa kepala madrasah diniyah banyak yang kecewa dengan kebijakan Dinas Pendidikan Kecamatan, yang akan memotong anggaran insentif bagi madrasah untuk membuat website. Pasalnya anggaran insentif yang akan keluar tidaklah banyak, namun akan dipotong dan madrasah diniyah belum memiliki komputer. “Jangankan komputer, gedungpun belum ada,” ujar beberapa pengelola madrasah diniyah. (Sofyan)

0 komentar:

suara anda:

ShoutMix chat widget

Pengunjung Ke:

Pengikut

Lorem Ipsum


  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP