Juli 22, 2009

Depag Banten, Siapkan Ribuan Penyuluh Narkoba

Guna mengantisipasi penyalahgunaan narkotika, Kanwi Departemen Agama Provinsi Banten telah menyiapkan 3.405 penyuluh, yang telah dibekali pelatihan tata cara pencegahan, oleh Badan Narkotika Banten. Dari jumlah tersebut rencananya setiap desa terdapat 2 orang penyuluh.

Menurut Kabid Penamas Kanwil Depag Banten RD. Hidayatullah MM. M.Pd, mereka sudah siap terjun dan memberikan penyuluhan kepada masyarakat, bagai mana cara mencegah narkoba. “Mereka terdiri dari Guru ngaji, Ketua DKM, Tokoh Masyarakat dan Qori. Kita akan menempatkan 2 orang setiap desa,” ujarnya.

Penyuluh yang telah diberikan pelatihan itu, lanjut Hidayat, terbagi dari 3 kategori yaitu penyuluh Muda untuk tingkat desa, penyuluh Madya untuk Kabupaten dan penyuluh utama Utama untuk. Dari 3.405 orang penyuluh di Banten, dari Kabupaten Serang 737 orang, Kota Serang 659, Lebak 635, Pandeglang 545, Cilegon 396. sementara Kota Tangerang dan Tangerang Selatan sebanyak 433 penyuluh. “Mereka diberi honor sebesar 100 ribu perbulannya, dengan sistem pembayaran setiap enam bulan sekali,” pungkasnya. (Nurhasan)

0 komentar:

suara anda:

ShoutMix chat widget

Pengunjung Ke:

Pengikut

Lorem Ipsum


  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP