Agustus 25, 2009

SDN Panunggulan 2, Rehab dua RKB

Sekolah Dasar Negeri Panunggulan 2 Tunjung Teja, Serang pada tahun 2009 ini mendapat bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar 280 Juta rupiah yang diperuntukan merehab tiga Ruang Kegiatan Belajar (RKB).

"Walaupun pihak sekolah mendapat bantuan DAK dari pemerintah pusat hanya untuk merehab tiga RKB berikut meubelairnya, tapi kenyataannya kami pun diminta untuk merehab ruang guru, ya mudah-mudahan saja dengan dana sebesar itu kami bisa merampungkan semuanya dengan kualitas yang baik dan tepat waktu," Ujar Madsuri S.P.d Kepala Sekolah Dasar Negeri Panunggulan 2, Tunjung Teja yang ditemui Banten Ekspose di ruang kerjanya belum lama ini.

Dikatakan dengan direhabnya tiga RKB tersebut, untuk kegiatan belajar mengajar (KBM), Sementara peserta didik terpaksa dibagi dua, yaitu pagi tiga rombel dan siang lima rombel.

SDN Panunggulan 2 ini terletak dijalan antara Petir - Warunggunung, yang merupakan daerah perbatasan kabupaten Lebak dan kabupaten Serang. Dalam masalah prestasi peserta didiknya bisa dikatakan membanggakan. "Alhamdulillah setiap tahun selama saya menjadi kepala sekolah disini, peserta didik selalu mendapat prestasi yang terbaik atau mendapat predikat juara, baik itu dibidang akademik ataupun bidang olah raga ditingkat kecamatan juga tingkat kabupaten." Jelas Madsuri S.Pd

Diharapkan, bila rehab RKB sudah selesai, guru dan peserta didik bisa tenang dan nyaman saat proses kegiatan belajar mengajar berlangsung. Tidak seperti waktu yang sudah sudah , saat musim hujan ruangan kelas tergenang airdan banjiar karena atap atau genteng bocor serta dihantui perasaan khawatir gedung roboh karena kayunya sudah lapuk. Paparnya lagi.

Untuk kedepan , lanjutnya pemerintah pusat ataupun daerah melalui dinas terkait untuk dapat lebih memperhatikan dalam hal penambahan sarana dan prasarana yang belum ada, seperti perpustakan yang sudah sangat mendesak terkait peningkatan mutu pendidikan dan tentu saja kami juga mengharapkan untuk menambahan lokal.

Cibadak Lebak
Sementara itu, Sebanyak sepuluh Sekolah Dasar Negeri di kecamatan Cibadak, Lebak dapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat, anggaran tahun 2009. kesepuluh tersebut antara lain, SDN I Asem, SDN 3 Asem, SDN Penancangan 4, SDN Timur 3, SDN Barat 3, SDN Bojong leles I, SDN Tambak Baya 2, SDN Bojong Cae 1, SDN Malabar dan SDN Cisangu 1.

Menurut Kepala Cabang Dinas (KCD) UPT Kec. Cibadak P. Suganda M.Pd, Bantuan DAK yang didapat tersebut diperuntukan sesuai dengan yang diajukan atau diusulkan. Ada yang untuk rehab Ruang Kegiatan Belajar (RKB) berikut mebelairnya ada juga untuk pembangunan gedung perpustakan.

"Saya mengingatkan sekaligus mengharapkan kepada pihak sekolah agar bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) tersebut digunakan sesuai RAB , dan bila bangunannya sudah rampung, kualitasnya harus baik. Jadi mudah-mudahan saja jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," harapnya. (Rustandar_BAnten EKspose)

0 komentar:

suara anda:

ShoutMix chat widget

Pengunjung Ke:

Pengikut

Lorem Ipsum


  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP