Mei 05, 2010

Ani Yudhoyono Kunjungi Rumah Pintar

Rumah Pintar yang berada di kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang yang dikunjungi oleh Ibu Negara Hj, Ani Bambang Yudhoyono rupanya mendapat perhatian penuh dari para isteri Kabinet Indonesia Bersatu yang tergabung dalam SIKIB (Solidaritas Isteri Kabinet Indonesia Bersatu) Jilid-II yang pada 27 April 2010 lalu mengunjungi Kota Tangerang untuk melakukan penanaman pohon bersama di bantaran kali Cisadane.

Bentuk perhatian Ibu-ibu menteri itu diwujudkan dengan memberikan bantuan seperangkat peralatan untuk Rumah Pintar yang diterima Wakil Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah, di Jakarta , Jum’at (30/4)

Bantuan yang diserahkan itu terdiri dari buku bacaan sejumlah 3000 eksemplar, 3 unit komputer, 1 unit TV 29”, 1 unit DVD player, 1 Unit sound system, 1 unit mic wireless, 1 paket APE, CD interaktif, 1 paket ATK serta paket tanbahan lainnya yang diserahkan langsung oleh perwakilan SIKIB, Ibu Laily M. Nuh, isteri Mendiknas M. Nuh.

Paket sumbangan ini akan melengkapi Rumah Pintar yang saat ini sudah ditata rapi, dan nyaman sesuai dengan fungsi Rumah Pintar itu sebagai sarana untuk mengembangkan imajinasi anak. Rumah Pintar ini menempati areal tanah seluas 435 m2 dengan luas bangunan 252,5 m2 terdiri dari delapan ruang aktifitas sesuai dengan fungsinya dalam menunjang kreatifitas pengunjung. Antara lain ruang sentra buku dan tempat baca, ruang sentra alat permainan edukatif, ruang sentra komputer, ruang sekretariat, ruang hasil kerajinan dan sentra kerajinan dan ruang audio visual. Rumah Pintar ini juga dilengkapi area pentas cerita bagi anak-anak berupa panggung di tengah ruangan untuk menfasilitasi kreatifitas anak dalam mengembangkan imaginasi mereka.

Kunjungan Ibu Negara Hj. Ani Bambang Yudhoyono ke Rumah Pintar ini merupakan rangkaian dari kunjungan Ibu Negara ke Kota Tangerang dalam rangka meresmikan program pembangunan 1000 posyandu Pemkot Tangerang yang dipusatkan di Posyandu Mawar, Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang. pembangunan 1000 posyandu ini merupakan bentuk komitmen Walikota Tangerang H. Wahidin Halim dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan dan kualitas sumber daya manusia di Kota Tangerang. selain mengunjungi posyandu dan Rumah Pintar, Ibu Negara juga dijadwalkan akan mengunjungi Klinik Metadon, tempat terapi bagi korban penyalahgunaan narkoba, yang saat ini sedang dikembangkan di Kota Tangerang.(Adifianto) .

0 komentar:

suara anda:

ShoutMix chat widget

Pengunjung Ke:

Pengikut

Lorem Ipsum


  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP