April 23, 2010

Pikada Cilegon Masuki Tahapan Kampanye


Tahapan Pilkada Kota Cilegon memasuki masa kampanye. Kampanye hari pertama di Kota Cilegon kemarin diisi dengan pemaparan visi dan misi pasangan calon walikota/wakil walikota di DPRD Kota Cilegon.

Penyampaian visi dan misi dihadiri Walikota Cilegon Tb Aat Syafa’at, Ketua DPRD Cilegon Arif Riva’i Madawi, wakil dan anggota DPRD serta unsur muspida.

Ratusan massa pendukung pasangan calon dan tim kampanye juga hadir untuk mendengarkan visi dan misi pasangan yang mereka dukung. Suasana ramai terlihat sejak memasuki Gedung DPRD Cilegon. Sejumlah kelompok massa berkumpul mulai dari halaman parkir gedung hingga dalam gedung.

Di dalam gedung dewan, massa pendukung ditempatkan di jajaran kursi belakang. Sementara lima pasangan calon duduk berjajar di bagian kanan ruang paripurna.

Penyampaian visi dan misi berjalan kondusif. Layaknya sebuah ajang tebar janji, tiap pasangan calon saling adu program perubahan. Tiap pasangan calon diberi waktu 15 menit untuk penyampaian visi dan misi.

Pasangan pertama yang menyampaikan visi dan misi adalah pasangan Calon Walikota/Wakil Walikota Humaidi-Faridatul Fauziah.

Kata Humaidi, ada empat misi yang akan dikedepankan untuk membangun Cilegon ke arah lebih baik. “Yakni pembangunan ketahanan sosial budaya, mempercepat pertumbuhan ekonomi, memenuhi infrastruktur perkotaan, serta meningkatkan kualitas sumberdaya aparatur pemerintahan daerah dalam rangka pembenahan pelayanan,” ujarnya.

Pasangan nomor urut satu ini mendapat respons hangat dari para pendukungnya.

Setelah Humaidi, giliran pasangan Tb Iman Ariadi-Edi Ariyadi yang menyampaikan visi dan misi. Pasangan nomor urut dua ini juga mendapat sambutan gegap gempita dari pendukung. Terutama saat berjanji akan membangun Cilegon dengan konsep internasional. “Mewujudkan pelabuhan terpadu berskala internasional beserta penunjangnya, serta memperluas cakupan pendidikan dan kesehatan gratis,” katanya.

Sementara pasangan Ali Mujahidin-Syihabudin Syibli menyampaikan visi dan misi secara santai namun tetap mendapat sambutan hangat para pendukung. “Visi dan misi saya lebih mengarah pengentasan kemiskinan tidak dengan pemberian bantuan melalui bantuan sosial,” ujarnya.

Berikutnya, pasangan Helldy Agustian-Djuher Arif. Pasangan ini berjanji akan memberikan seluruh gaji untuk yatim piatu. “Saya Helldy Agustian, demi Allah saya bersumpah apabila Allah meridhoi saya terpilih sebagai Walikota Cilegon maka gaji pokok saya selama lima tahun akan saya berikan kepada yatim piatu di Cilegon,” ujarnya.

Pasangan terakhir yang menyampaikan visi dan misi adalah pasangan nomor urut lima, pasangan Achyadi Yusuf-Irvin Andalusianto. Achyadi mengaku akan menjadikan Cilegon yang maju, makmur, dan mandiri. “Cilegon maju artinya akan berfungsi sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di wilayah Banten,” ujarnya, seraya menyatakan bahwa kampanye damai akan digelar Jumat (23/4).(BE_DEN)

0 komentar:

suara anda:

ShoutMix chat widget

Pengunjung Ke:

Pengikut

Lorem Ipsum


  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP