April 23, 2010

17 Ribu Lowongan Kerja di Job Fair Banten 2010


Tidak kurang dari 17 ribu lowongan kerja tersedia di Job Fair Banten 2010, yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Banten. Penyelenggaraan kegiatan tersebut direncanakan berlangsung hingga tanggal 25 April 2010, dan dibuka langsung oleh Gubernur Banten Atut Chosiyah.

Kepala Bidang Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten, Hasbi Insya, didampingi Dedeh Siti Eka, Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja saat di temui di lokasi yang akan di gunakan untuk Job Fair 2010 mengatakan, sudah ada 51 perusahaan di Banten yang mendaftar sebagai peserta pada Job Fair tersebut dengan jumlah lowongan pekerjaan sekitar 17 ribu dengan jumlah stand sekitar 51 sesuai dengan banyaknya jumlah perusahaan yang ikut serta.

Hasbi mengatakan, melalui Job Fair Banten 2010, Pemerintah Propinsi Banten hanya memfasilitasi antara pihak perusahaan dengan para pencari kerja.

“Job Fair Banten 2010 ini tidak di pungut biaya alias gratis, selagi ada kesempatan, pencari kerja untuk datang langsung ke alun-alun barat Kota Serang dengan membawa beberapa persyaratan yang umumnya digunakan untuk melamar kerja” jelas Hasbi. Bursa tenaga kerja, lanjut Hasbi, yang akan diselenggarakan dari 23 hingga 25 April 2010 tersebut dipastikan mampu menyerap puluhan ribu tenaga kerja dan sedikit mengurangi jumlah pengangguran yang ada di Banten.

“Sebanyak 51 perusahaan yang mendaftar pada Job Fair Banten 2010 kali ini menyiapkan sebanyak 17 ribu lowongan dengan berbagai posisi, secara tidak langsung, mampu mengurangi angka pengangguran di Banten” katanya.

Ia menambahkan, Job Fair Banten 2010 ini akan dilaksanakan sebanyak dua kali yang digelar di bulan April dan bulan Oktober. “Untuk tahun ini kami akan menyelenggarakan bursa tenaga kerja sebanyak dua kali, dan di harapkan bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala” tegasnya.

Beberapa perusahaan ternama di Banten yang turut serta dalam ajang bursa tenaga kerja atau Job Fair Banten 2010 di antaranya, PT.vIndah Kiat, PT. Nikomas, PT. Garuda Indonesia dan beberapa perusahaan yang beroperasi di wilayah Propinsi Banten. Perlu di ketahui, pada 2009 lalu, bursa tanaga kerja yang diadakan Dinas Tenaga Kerja Propinsi Banten maupun IPK (Informasi Pasar Kerja) mampu menyerap sedikitnya 40.968 tenaga kerja.(BE_YAN)

0 komentar:

suara anda:

ShoutMix chat widget

Pengunjung Ke:

Pengikut

Lorem Ipsum


  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP