Februari 25, 2011

"Ibu Akan Daftar Setiap Partai Yang Buka Penjaringan Calon Gubernur,"

Jika Partai-partai lain tengah disibukan dengan penjaringan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Banten untuk periode 2012-2017, tidak demikian halnya dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Banten.

Mereka langsung menetapkan satu nama calon Gubernur Banten yang akan diusungnya dalam Pilgub Oktober 2011 nanti yaitu Rt Atut Chosiah yang sekarang masih menjabat sebagai Gubernur Banten.

Keputusan mendukung Atut untuk kedua kalinya sebagai calon Gubernur Banten dikatakan Ketua DPW PBB Banten Buety Nasir berdasarkan hasil Rapat Pleno DPW PBB Banten yang digelar Rabu, (23/2/2011) sore di Hotel Le Dian Kota Serang.

"Rapat pleno partai bulat mendukung Atut sebagai calon tunggal Gubernur Banten yang kita usung. Tidak ada pertentangan sama sekali," katanya Kamis, (24/2/2011) melalui telepon genggamnya.

Dengan demikian maka menurutnya, PBB Banten menjadi satu-satunya partai pertama yang sudah memutuskan siapa calon Gubernur Banten yang akan diusung. "Ini sudah keputusan final, tidak akan bisa dirubah lagi dan tidak bisa mencari-cari calon lagi. Tinggal menunggu SK DPP saja," akunya.

Dalam rapat pleno menurutnya juga dihadiri pengurus DPP PBB yaitu Wakil Ketua DPP PBB Sahar L Hasan. "DPP sudah oke, sekarang kita langsung bekerja mensosialisasikan kepada masyarakat Banten dan khusus kepada seluruh kader, kita akan mengeluarkan surat instruksi untuk memenangkan Atut sebagai Gubernur Banten kembali," jelasnya.

Ditanya alasan kenapa PBB mendukung Atut kembali, mantan Anggota DPRD Banten dua periode ini mengatakan bahwa selama ini pihaknya dapat bekerjasama dengan baik bersama Atut. Kebijakan-kebijakan pembangunan yang dilakukan Atut menurutnya tidak lepas dari andilnya.

Selain itu menurutnya, masih banyak pekerjaan yang harus dilanjutkan Atut, karana selama kepemimpinannya belum semua program dapat terlaksana. "Kita berikan kesempatan kima tahun kedepan kepadanya untuk menjadi Gubernur Banten lagi," katanya.

Ia mencontohkan, kebijakan-kebijakan Atut yang sesuai dengan program partainya adalah penambahan perluasan lahan untuk pembangunan kampus IAIN Serang dan pengadaan Mushaf Al-Qur`an.

"Walaupun awalnya latar belakangnya kurang memahami, namun sangat akomodatif. Selain itu sudah banyak juga membantu program-program dakwan. Jadi tidak ada alasan bagi partai dakwah untuk tidak mendukung Atut kembali," ujarnya.

Soal calon Wakil Gubernur, Buety mengatakan bahwa akan dibicarakan bersama partai koalisi. Selama ini ia mengaku bersama Atut belum sampai berbicara soal calon wakilnya.

"Kita masih terus mencari yang terbaik, tetapi kemungkinan besar akan diambil dari Tangerang, mengingat 50 persen lebih penduduk Banten ada di Tangerang," akunya.

PBB Banten sendiri, belum dapat memutuskan apakah akan mengajukan calon wakil Atut dari internal PBB atau tidak. "Tidak harus dari PBB, namun kalau ada aspirasi lain tidak menutup kemungkinan," akunya.

Selain dengan Golkar yang sudah dipastikan akan mengusung Atut, menurutnya pihaknya terbuka kepada semua partai untuk bersama-sama mengusung Atut sebagai calon Gubernur Banten.

"Termasuk PKS, dukungan Atut terhadap persoalan dakwah terbukti bagus, jadi tidak ada alasan bagi partai dakwah untuk tidak mendukung Atut," katanya.(007)

0 komentar:

suara anda:

ShoutMix chat widget

Pengunjung Ke:

Pengikut

Lorem Ipsum


  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP