Februari 26, 2011

Hutbun Lebak Gelar Penyuluhan Agribisnis Pertanian

Puluhan anggota kelompok Kehutanan dan Perkebunan di wilayah 5 Kabupaten Lebak (Malingping, Cijaku, Cihara dan Cigemblong), mengikuti penyuluhan pendampingan dan pelaku agribisnis yang dilaksanakan di aula Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pertanian Kecamatan Malingping.



Acara yang diikuti 75 orang dan digelar sehari penuh tersebut, menurut Kabid Pengembangan Usaha Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Hutbun) Lebak, Aan Burhanudin SP, dimaksudkan agar para perani mendapat wawasan tentang pengembangan agribisnis kehutanan dan perkebunan.


"Ada tiga hal pokok yang diberikan kepada kelompok, diantaranya budidaya jamur, permentasi persemaian/penanaman konservasi dan teknik pembuatan pupuk bokasi," ujar Aan


Dikatakan, selama ini masyarakat kurang memahami persoalan agribisnis, sebut saja budi daya jamur dengan pangsa pasar yang cukup menjanjikan. Begitu pula dengan pemanfaatan pupuk organik yang dinilai lebih bagus ketibang pupuk buatan. Pupuk organik lebih murah untuk mendapatkannya, tata cara pembuatannya pun sederhana. "Kalau masyarakat diberikan penyuluhan yang stimulan ini akan melahirkan para petani yang punya usaha lebih," Kata Aan. (Matin)

0 komentar:

suara anda:

ShoutMix chat widget

Pengunjung Ke:

Pengikut

Lorem Ipsum


  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP