Agustus 15, 2010

Pengukuhan Paskibra Kota Tangerang Tahun 2010

Walikota Tangerang H.Wahidin Halim memberikan apresiasi terhadap pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kota Tangerang yang telah menjalani proses pendidikan, pelatihan dengan kedisiplinan yang tinggi sehingga siap untuk bertugas pada saat peringatan detik-detik proklamasi 17 Agustus 2010 nanti.

Hal tersebut disampaikan Walikota pada saat Pengukuhan Paskibra Kota Tangerang tahun 2010 bertempat di ruang Al-Amanah Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, Minggu (15/8).

Hadir pula Wakil Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah, Sekda Kota HM. Harry Mulya Zein, Pimpinan DPRD Kota Tangerang, para kepala SKPD, serta unsur Muspida.

Lebih lanjut Walikota menyatakan bahwa seluruh anggota paskibra dapat terus menanamkan patriotisme kebangsaan terhadap tanah air. Sebagai kader pemimpin bangsa hendaknya akan muncul pemimpin yang berasal dari anggota paskibraka khususnya di Wilayah Kota Tangerang. Walikota juga mengatakan bahwa pendidikan yang telah diperoleh selama menjalani pendidikan dan latihan dapat membekas kedalam diri seorang paskibra sehingga dapat diaplikasikan dalam aktivitas kehidupannya.

Walikota juga memberikan apresiasi kepada seluruh pelatih karena dengan kerja keras dan rasa tanggung yang tinggi terhadap negara telah terbentuk anggota paskibra Kota Tangerang tahun 2010. Walikota juga menyatakan kebanggaan terhadap pelatih karena dapat memberikan pendidikan terhadap kader-kader bangsa sehingga nantinya akan tumbuh lagi generasi yang baik di masa akan datang.

Ucapan terima kasih disampaikan juga oleh Walikota kepada orang tua murid paskibraka yang telah mendukung dan memberikan motivasi terhadap anak-anaknya selama menjalankan pendidikan paskibra dari awal sampai dengan selesai.

Sementara itu dalam laporannya Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Parawisata (Disporbudpar) H.Thabrani menyatakan bahwa Paskibraka untuk Kota Tangerang sebanyak 50 orang. Adapun tujuan dibentuknya paskibraka, selain sebagai pengibar bendera pusaka juga untuk menumbuhkan rasa patriotisme terhadap generasi muda. (Aan AF)

0 komentar:

suara anda:

ShoutMix chat widget

Pengunjung Ke:

Pengikut

Lorem Ipsum


  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP