Agustus 14, 2010

Peringatan HUT Pramuka Tingkat Kota Tangerang

Pendidikan kepramukaan di setiap sekolah dapat lebih diaktifkan kembali karena hal tersebut berguna dalam melatih dan mendidik kaum muda sebagai kader bangsa.


Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kota Tangerang DR.H.Harry Mulya Zein,M.Si pada saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke 49 tahun 2010 bertempat di Lapangan A.Yani Kota Tangerang, Sabtu (14/8).

Lebih lanjut Sekda menyatakan bahwa Pemerintah Kota Tangerang memberikan apresiasi terhadap Kwartir Cabang Kota Tangerang yang telah berusaha dalam mengembangkan kepramukaan karena menurutnya pendidikan pramuka hendaknya dapat diikuti oleh seluruh pelajar sekolah mulai dari tingkat dasar (SD) sampai dengan sekolah tingkat menengah (SMA) karena pramuka banyak memberikan pendidikan diantaranya adalah disiplin dan kemandirian.

Sekda pun berharap gugus depan yang berada di lingkungan sekolah dapat diaktifkan kembali kegiatannya karena gugus depan merupakan wadah satu-satunya yang dapat mengembangkan kepramukaan di tingkat sekolah. Menurut Sekda bahwa kegiatan pramuka dapat merubah pola hidup dan pola pikir bagi anggotanya kearah yang lebih baik dan maju serta disiplin dan mandiri.

Gelar peringatan HUT Pramuka ke-49 yang diikuti sekitar 10.000 anggota pramuka se-Kota Tangerang ini berjalan hikmat dan para peserta upacara tetap nampak semangat meskipun sedang melaksanakan ibadah puasa. Rangkaian acara peringatan ini ditutup dengan acara buka puasa bersama para anggota Pramuka di lapangan Ahmad Yani. (Aan AF)

0 komentar:

suara anda:

ShoutMix chat widget

Pengunjung Ke:

Pengikut

Lorem Ipsum


  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP