Agustus 09, 2010

Rehabilitasi Lapangan Ahmad Yani Masuk Tahap Finishing

Rehabilitasi Lapangan Ahmad Yani yang berlokasi di wilayah Kecamatan Tangerang, sudah dalam tahap finishing. Proyek Pemerintah Kota Tangerang, Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar) ini, dibangun dengan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) II tahun 2010 sebesar Rp 717.713.000.

Menurut salah seorang pekerja saat ditemui di lokasi, Kamis (05/08/2010), pekerjaan mereka harus sudah diselesaikan hingga tanggal 10 Agustus 2010. Karena lapangan ini akan dipergunakan untuk acara upacara bendera peringatan HUT RI ke-65, tanggal 17 Agustus mendatang.

Tertera di papan proyek, rehabilitasi Lapangan Ahmad Yani ini dikerjakan oleh rekanan sebagai pelaksananya yaitu CV. Wira Karya dengan jangka waktu pelaksanaan selama 120 hari. Tampak sejumlah pekerja tengah sibuk menyelesaikan pekerjaan pengurugan lintasan yang dibuat sekeliling lapangan itu dengan menggunakan bahan material khusus untuk olahraga lari.

“Bahan ini didatangkan langsung dari daerah Purwakarta,” kata salah seorang pekerja yang tengah memindahkan bahan urugan ke dalam gerobak. Material mirip pecahan genting yang dihaluskan itu natinya akan menjadi padat, namun tidak terlalu keras bila kena panas dan mampu menyerap air.

Sementara itu selain lintasan lari, di sudut sebelah timur terdapat fasilitas olahraga atletik lainnya yakni lompat jauh dan sarana bermain untuk anak-anak seperti; ayunan dan gantungan. Kemudian di samping musolah juga ditanami beberapa pohon penghijauan setinggi kira-kira tiga meter. Sedangkan di sisi sebelah barat samping tribun upacara terdapat lapangan untuk olahraga bola basket yang sudah mulai dipergunakan. (Aan F)

0 komentar:

suara anda:

ShoutMix chat widget

Pengunjung Ke:

Pengikut

Lorem Ipsum


  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP