Juli 12, 2009

Risya Kumpay, Wisata Lebak Masih Setengah Hati


Potensi kepariwisataan khususnya objek wisata pantai di Kabupaten Lebak sebenarnya menyimpan potensi yang tidak kalah dengan daerah lain yang ada di Banten. Hanya saja dalam pengembangannya Pemkab terkesan masih setengah-setengah. Alasan inilah yang kemudian mendorong Direktur Rhytem Production Risya Kumpay untuk coba berkiprah mengembangkan objek pariwisata pantai Lebak selatan.

Menurut wanita yang akrab disapa Kumpay ini, saat ini objek wisata pantai di Lebak selatan masih dibiarkan telantar, sehingga wajar jika para wisatawan enggan untuk berkunjung ke tempat wisata tersebut.

“Saya yakin Jika asset-aset wisata yang ada di Kabupaten Lebak ini dikelola dengan baik bisa mendongkrak pendapatan daerah (PAD),” katanya.

Masih kata Risya, Jika dibandingkan dengan objek wisata pantai lain yang ada di Propinsi Banten, PAD wisata pantai di Lebak paling kecil.

“Di Kabupaten tetangga (Pandeglang, Red), PAD dari objek wisata pantai menjadi andalan, ini karena memang perhatian pemerintah setempat terhadap sector tersebut cukup baik,” tutur wanita yang tek pernah lepas dari topi ini.

Oleh karena itu lanjutnya, sebagai langkah awal untuk mendongkrak PAD disektor pariwisata, Rhytem Production bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Lebak melakukan kerjasama pengelolaan salah satu objek wisata pantai di Lebak selatan.

“Saat ini kami sedang membenahi objek wisata tersebut, mudah-mudahan tekad kami untuk mengembangkan sector pariwisata bisa terwujud,” ujarnya. (Yudha_BANTEN EKSPOSE)

0 komentar:

suara anda:

ShoutMix chat widget

Pengunjung Ke:

Pengikut

Lorem Ipsum


  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP