Juli 12, 2009

Pemprov Banten Minta Perhatikan Cilograng


Perhatian Pemerintah Provinsi Banten terhadap pembangunan baik sarana inprastruktur maupun sosial perdesaan khususnya di Kecamatan Cilograng dinilai belum maksimal. Pasalnya, selama pemerintahan Banten berdiri 9 tahun lalu (Tahun 2000 berdirinya Prov. Banten), belum pernah ada bantuan baik sarana inprastruktur dan sosial yang digelontorkan ke Kecamatan yang berada di perbatasan Banten – Jawa Barat ini.

“Selama 2 periode menjabat sebagai Kades, rasanya desa kami belum pernah mendapatkan bantuan dari Pemprov Banten. Padahal kami sering mengajukan proposal,” kata Paguyuban Kades se-Kecamatan Cilograng Iip Sumarna kepada Banten Ekspose baru-baru ini.

Menurutnya, hal ini jelas sangat kontradiktif sekali dengan kondisi pusat pemerintahan Pemprov Banten, bagaimana dimana megahnya gedung-gedung pusat pemerintahan yang berdiri begitu wah serta jalan-jalan protokol yang mulus. Sementara, nun jauh disana diperbatasan Kota (Cilograng, Red), banyak sarana inprastruktur desa yang kondisinya masih sangat memprihatinkan. Jalan-jalan poros desa yang masih berupa tanah, desa yang tidak memiliki kantor desa serta kondisi social yang masih jauh panggang dari api alias belum sejahtera.

“Bagaimana Desa kami bisa maju dan sejahtera jika pemerintahnya saja tidak mempedulikan sarana dan inprastruktur dan kondisi social desa kami,” ketus Iip.

Hal senada dikatakan Kades Gunung Batu Arif Rakhman, menurutnya, pemerintahan Banten saat ini kurang begitu memperhatikan desa. Sebab, selama ini bantuan yang digelontorkan dari Pemprov Banten sangat minim. Sementara, masih banyak sarana inprastruktur serta kondisi social yang butuh perhatian pemerintah.

“Dulu, kala Pilgub, para calon koar-koar jika nanti terpilih akan lebih memerhatikan desa. Tetapi sekarang sesudah terpilih mereka diam seribu bahasa, bahkan ketika diminta pun sulitnya minta ampun,” kata Arif diamini kades lainnya.

Untuk itu, Arif dan kades lainnya berharap Pemprov Banten lebih memerhatikan pembangunan desa di Kecamatan Ciolograng agar kesejahteraan masyarakat
lebih meningkat. (Yudha_BAnten Ekspose)

0 komentar:

suara anda:

ShoutMix chat widget

Pengunjung Ke:

Pengikut

Lorem Ipsum


  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP