April 27, 2011

SD di Kota Serang Butuh 559 RKB

Setelah Banten menjadi Provinsi, wilayah Kota Serang sebagai pusat dari Ibu kota Provinsi Banten, maka kebutuhan Ruang Kelas Baru (RKB) bagi Sekolah-Sekolah Dasar di Kota Serang, dibutuhkan sarana dan prasarana yang layak serta ratusan Ruang Kelas Baru guna kebutuhan siswa yang setiap tahunnya semakin bertambah dalam jumlah siswanya.

Hal ini diungkapkan oleh Kasi Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Kota Serang, Tatang Taufik R, beberapa waktu lalu diruang kerjanya pada Banten Ekspose.Adanya kebutuhan RKB di tingkat sekolah-sekolah dasar tersebut, saat ini sedang diupayakan oleh Dindik Kota Serang.

“Mudah-mudahan kalau tidak ada halangan ataupun perubahan, dalam pengajuan RKB tersebut, maka ditahun ini segera dapat direalisasikan,” katanya.

Tatang juga mengungkapkan, bahwa kebutuhan RKB tersebut sebagai upaya pemerintah Kota Serang dalam peningkatan sarana dan prasarana sekolah-sekolah dasar yang ada di wilayah Kota Serang agar lebih baik. Dan Dindik Kota Serang sudah mendata akan kebutuhan RKB yang dianggap sudah mendesak demi pelayanan terbaik terhadap masyarakat di Kota Serang dalam hal sarana dan prasarana pendidikan dari sejumlah siswa yang ada saat ini yaitu mencapai 2256 Rombongan Belajar (Rombel) dan 1.690 Kelas. Maka, kebutuhan ruang kelas baru yang harus disediakan oleh pemerintah kurang lebih sekitar 556 RKB.

“Akan tetapi, kalau dari satu sekolah tersebut masih dapat dijadikan 2 atau 3 rombongan belajar siswanya itu, untuk idealnya sekitar 300 kelas dulu. Selebihnya mudah-mudahan bisa untuk kebutuhan sekolah lainnya yang belum terdanai atau terakomodir oleh pemerintah,” jelasnya.

Kata Tatang, diupayakan DAK di tahun 2011 juga akan akan dibangun sejumlah 54 Perpustakaan sekolah dari sekolah yang ada sejumlah 243 sekolah. “ Dan jika tidak ada perubahan dalam juknis 2011, maka tahun ini juga akan merehabilitasi sebanyak 149 ruang kelas,” paparnya.

keinginan Dindik Kota Serang saat ini, tidak ada lagi perubahan dalam juknis maupun juknis dari pemerintah pusat, sehingga keinginan Pemkot Serang tersebut dapat tercapai sesuai harapan masyarakat guna penunjang mutu dalam pendidikannya. “ Kami minta doa dan dukungan dari masyarakat di Kota Serang, agar niatan dindik tersebut dapat terwujud dan dapat berjalan dengan baik serta lancar,” imbuhnya. (D.Mulyadi)

0 komentar:

suara anda:

ShoutMix chat widget

Pengunjung Ke:

Pengikut

Lorem Ipsum


  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP