Mei 21, 2010

Bayu Krisnamurthi: Provinsi dapat membuat gagasan ketahanan pangan

Gubernur Banten Hj. Ratu Atut Chosiah, SE didampingi Wakil Gubernur Banten H. Masduki, M.Si, Asisten Ekonomi dan Pembangunan dan dihadiri Wakil Kementrian Pertanian DR. Ir. Bayu Krisnamurthi, MS melaksanakan Rapat Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan Provinsi Banten Tahun 2010 dengan tema ”Membangun Kemandirian Pangan dan Percepatan Diversifikasi Pangan” di Gedung Negara Provinsi Banten.


Gubernur Hj. Ratu Atut Chosiah, SE menyampaikan bahwa Provinsi Banten telah melakukan upaya-upaya dan informasi kepada Kabupaten/Kota. Dengan harapan rakor ini mendapatkan pencerahan dari Wakil Kementrian Pertanian dan dapat dilakukan laporan kondisi di Provinsi Banten, ujar Gubernur Banten.

Sedangkan Wakil Kementrian Pertanian menyampaikan bahwa untuk Tahun 2011 Kementrian Pertanian akan mendapat tambahan anggaran dari 8 Triliun menjadi 12 Triliun dan 80% akan dialokasikan ke daerah.

Kemudian diharapkan Provinsi dapat membuat gagasan ketahanan pangan, hal ini untuk mengantisipasi apabila Kabupaten/Kota memerlukannya. Serta inti dari ketahanan pangan yaitu bekerjasama dan bersinergi antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah, Provinsi dengan Kabupaten/Kota dan sektor-sektor yang terkait, untuk tercapainya kesuksesan ketahanan pangan dan hal ini dapat terwujud di Provinsi Banten, ujar Wakil kementrian Pertanian.

Turut hadir Walikota Tangerang Selatan, perwakilan Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten. Kepala Badan Ketahanan Pangan Provinsi Banten.

0 komentar:

suara anda:

ShoutMix chat widget

Pengunjung Ke:

Pengikut

Lorem Ipsum


  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP