Agustus 26, 2010

Pasar Kuliner Ramadhan 1431 H

Selama bulan Ramadhan 1431 H/2010, ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, melalui Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar) akan menggelar pasar kuliner Ramadhan Cisadane 2010, 11 Agustus hingga 5 September 2010 di sepanjang Jalan Benteng Jaya (belakang mall Robinson) Kota Tangerang.

Kegiatan ini sebagai upaya Pemkot Tangerang menyediakan tempat bagi para pedagang yang menjual hidangan berbuka puasa. Menjadikan kawasan sungai Cisadane sebagai tempat ngabuburit (menanti waktu sore hari untuk berbuka puasa) yang menyediakan jajanan makanan untuk berbuka puasa. Memfasilitasi dan mendorong perkembangan usaha kecil menengah (UKM) yang ada di Kota Tangerang. mempromosikan sekaligus memenuhi kebutuhan produk-produk yang dihasilkan oleh koperasi, UKM serta binaan Badan dan Dinas.

“Selain itu juga untuk meningkatkan kecintaan masyarakat pada produksi dalam negeri sekaligus daya saing di pasar global,” kata Kepala Disporbudpar Kota Tangerang, Tabrani.

Pedagang yang bisa ikut ambil bagian dalam kegiatan ini, sambung Tabrani, adalah UKM, mitra binaan Dinas/Badan Pemkot Tangerang koperasi, masyarakat umum dan perusahaan jasa boga. Dalam helatan ini, para pedagang bisa mempromosikan secara efektif dan efisien pada waktu, tempat dan sasaran yang tepat, meningkatkan citra dan produk bagi UKM, serta menunjukkan eksistensi dan kemampuan UKM menghadapi persaingan global.

“Meski baru pertama kali dilaksanakan, saya berharap kegiatan ini sukses, masyarakat Kota Tangerang mudah-mudahan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut,” harap Tabrani.

Ratih (19), Rt 02/03 Kelurahan Kenangan Kecamatan Cipondoh, yang diminta pendapatnya seputar rencana pengadaan pasar kuliner Ramadhan Cisadane 2010, menyambut baik. Mahasiswi sebuah perguruan tinggi di Tangerang ini, menilai rencana tersebut sebagai ide kreatif dalam menyediakan menu makanan berbuka puasa.

“Bagus, bakalan ramai, karena kalau bulan puasa pada cari jajanan untuk buka puasa, jadi nggak perlu bikin jajanan sendiri. Apalagi kalau kita datang sama keluarga atau temen, bisa sambil santai, karena sepanjang sungai Cisadane sekarang udah bagus dan asri,” ucap Ratih.

0 komentar:

suara anda:

ShoutMix chat widget

Pengunjung Ke:

Pengikut

Lorem Ipsum


  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP