Juni 04, 2010

Di Kab Tangerang, Ratusan Kelas Rusak

Sebanyak 300 ruang kelas sekolah dasar (SD) yang tersebar di 29 kecamatan di Kabupaten Tangerang, rusak berat. Kondisi ini dikhawatirkan akan menghambat kelancaran proses belajar mengajar ribuan murid SD.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Tangerang, Achmad Suwandi, mengatakan, sejak awal tahun hingga Mei 2010, dinasnya mencatat dari total 6.000-7.000 ruang kelas SD, sekitar 300 ruang kelas SD dalam kategori rusak berat.

“Kategori kerusakan fisik ruang kelas seperti tembok ruang kelas hancur dan bolong, asbes terlepas, kaca jendela banyak yang pecah,”ujar Suwandi.

Dia menuturkan akibat kerusakan ruang kelas proses belajar mengajar bagi ribuan murid SD di 29 kecamatan terganggu. Selain ruang kelas rusak, sarana dan prasana seperti kursi dan meja juga papan tulis mengalami kondisi serupa.

Suwandi mengutarakan, tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menyiapkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2010 sebesar Rp 27 milliar untuk pembangunan fisik bagi sekolah yang mengalami rusak berat. (rudiyat)

0 komentar:

suara anda:

ShoutMix chat widget

Pengunjung Ke:

Pengikut

Lorem Ipsum


  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP