Oktober 31, 2010

Polsek Maja Ungkap Sindikat Ranmor Lintas Provinsi

Jajaran Mapolsek Maja Resort Lebak, menciduk empat orang pelaku yang diduga sebagai pelaku tindak pencurian kendaraan roda empat yang kerap beraksi di wilayah hukum Polsek Maja di tempat persembunyiannya di Kampung Cibedil, Desa/Kecamatan Maja, Jum’at (29/10) sekitar pukul 04.15 WIB.

Ke empat tersangka warga Bogor ini yakni masing-masing S (28), Kh (35), BA (24) dan HS (31).

Selain menciduk ke empat tersangka, polisi juga mengamankan 1 unit suzuki mobil pikup, 1 tang pemotong gembok besar, kunci gembok, dan 2 unit sepeda motor sebagai alat bantu dalam menalancarkan aksinya.

Kanit Reskrim Polsek Maja, Ipda Wiratno SH mengatakan, diciduknya ke empat tersangka yang di duga sebagai sindikat Curanmor yang kerap beraksi di wilyah hukum Polsek Maja ini, berkat pengembangan atas penangkapan tersangka Curanmor yang telah diciduk sebalumnya.

“Ke empat orang yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) ini di bekuk saat sedang berada di Desa Maja,” kata mantan Kanit Laka lantas Polres Lebak ini kepada Banten Ekpres, kemarin.

Dijelaskannya, modus operandi yang kerap dilakukan para tersangka cukup terorganisasi, dengan cara membagi-bagi tugas nya masing-masing dimana satu tersangka bertindak sebagai pencari korban, sementara dua tersangka lainya bertindak sebagai eksekutor atau yang bertindak dilapangan.

“Bahkan dalam setiap aksinya mereka tak segan-segan melakukan aksi kekerasan,” terangnya seraya menambahkan hasil barang curiannya di jual tersangka keluar Lebak yakni ke Bogor Jabar.

Terus Melakukan Operasi

Ditambahkan Kapolsek Maja AKP Ahmad Rosidi, pihaknya akan terus mengintensifkan operasi. Apalagi, dalam waktu dekat lebaran Idul Adha sehinga kemungkinan terjadinya tindak kejahatan curanmor akan terjadi.

“Tentunya, razia seperti ini atau operasi pekat akan terus kami intensifkan, sehingga di harapkan pelaku curanmor di wilayah hukum Polres Lebak khususnya Polsek Maja bisa di ciduk hingga ke akar-akarnya,” tukasnya. (EP. Yudha)

0 komentar:

suara anda:

ShoutMix chat widget

Pengunjung Ke:

Pengikut

Lorem Ipsum


  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP