Juni 16, 2010

Gebyar Apresiasi Seni SDN IX Serang

Nuansa seni SD Negeri IX Serang, yang dulu dikenal sebagai induk pengembangan kesenian nampak belum sirna. Setidaknya hal itu terlihat saat acara puncak penglepasan siswa kelas VI, yang digelar dihalaman sekolah (Rabu, 15/06). Guna memeriahkan acara, siswa SD yang berlokasi di Kelurahan Lopang Kota Serang, unjuk kebolehan.

Kepala SD IX Serang H Bahrum S.Pd, menyatakan bahwa gebyar apresiasi seni yang memeriahkan acara penglepasan siswa kelas VI, merupakan sebuah sarana untuk melatih keberanian siswa, sekaligus sebagai ajang unjuk bakat siswa di bidang kesenian, walaupun belum sempurna benar.

"Walaupun belum maksimal, setidaknya melalui unjuk seni yang ditampilkan menjadi indikator keberanian siswa untuk mengembangkan minat dan bakatnya," ujarnya.

H Bahrum juga menyatakan, bahwa SD IX Serang saat ini sedang diproyeksikan menjadi Sekolah Bertaraf Nasional (SBN). Karenanya, ia berharapa Pemerintah Provinsi Banten maupun Kota Serang, diminta segera memprioritaskan penunjang sarana dan prasarana, seperti layaknya SD yang bertaraf nasional.

Sementara itu, Ketua Komite Sekolah Furqon Syafiudin, SH, M.Si, menyatakan bahwa keberhasilan pendidikan sangat bergantung pada dukungan lingkungan keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat. Karenanya, keberadaan komite sekolah menjadi penting, sebagai mitra sekolah dalam menyukseskan penyelenggaraan pendidikan dasar.

Disinggung masalah sekolah bertaraf nasional, Furqon menyatakan, bahwa menjadi sebuah keharusan bagi pemerintah Kota Serang maupun Provinsi Banten untuk memikirkan segala sarana dan prasarana, yang menunjang pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di SD IX Serang, yang dicanangkan sebagai SD Bertaraf Nasional.

"Saat ini kondisi sarana dan prasarana belum memadai. Kedepan, bagaimanapun juga, untuk mewujudkan Sekolah Bertaraf Nasional, harus ada dukungan sarana dan prasarana dari pemerintah Provinsi Banten maupun Kota Serang," ujarnya. (Den)

0 komentar:

suara anda:

ShoutMix chat widget

Pengunjung Ke:

Pengikut

Lorem Ipsum


  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP