September 12, 2009

HUT Pramuka di Kec. BayahTumbuhkan Kreativitas dan Keterampilan Siswa

Dalam rangka memperingati Hari jadi Pramuka yang ke 48 serta memperingati HUT RI yang ke 64, sejumlah sekolah dari berbagai tingkatan di Kecamatan Bayah melaksanakan kegiatan kemah yang bertempat di Pesisir Pantai Sawarna.

Kegiatan perkemahan ini sendiri diikuti oleh 1066 peserta dari berbagai tingkatan sekolah mulai dari SD/MI,SLTP/MTS dan SMA/MA yang dilaksanakan selama 3 hari mulai dari 12 hingga 14 Agustus.

Menurut Ketua Pelaksana Kegiatan Madyunus,S,Pd kegiatan perkemahan ini rutin dilaksanakan setiap HUT Pramuka dan HUT RI. Tujuanya sendiri yaitu untuk menumbuhkembangkan serta meningkatkan kreativitas dan keterampilan siswa.

“Selain itu, dalam kegiatan ini kita juga menggembleng para siswa tentang kedisiplinan serta kemandirian, agar kelak menjadi manusia yang berguna bagi Nusa, Bangsa dan Agama,” kata Madyunus kepada Banten Ekspose.

Masih kata Madyunus, hampir seluruh sekolah dari berbagai tingkatan yang ada di Kecamatan Bayah mengikuti kegiatan perkemahan ini. Dan yang paling banyak pesertanya yaitu dari tingkat SD/MI yakni 820 peserta, sementara untuk SMP/MTs 190 peserta dan SMA/MAN 56 peserta.

“Alhamdullilah, kegiatan perkemahan tahun ini diikuti banyak peserta dengan total keseluruhan 1066 peserta plus 170 orang Pembina,” urai Madyunus.

Selain penggemblengan moral, lanjutnya, kegiatan ini juga diisi dengan berbagai lomba diantaranya, masak rimba, lintas alam, membaca Al-qur’an dan sejumlah lomba lainnya.

Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pendidikan Kecamatan Bayah, Kusnadi mengatakan cukup senang dengan adanya kegiatan tersebut. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini bisa lebih mempererat tali silaturahmi serta menjadi ajang untuk meningkatkan kreativitas serta keterampilan siswa.

“Saya sangat mendukung dengan kegiatan tersebut dan saya berharap kedepan kegiatan semacam ini terus ditingkatkan,” kata Kusnadi usai memantau kegiatan. (Yudha)

0 komentar:

suara anda:

ShoutMix chat widget

Pengunjung Ke:

Pengikut

Lorem Ipsum


  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP